Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Panjenengan punya usaha atau unit bisnis, Monggo saya kasih space untuk berbagi iklan. Tidak ada tarip, Hanya ngisi kotak infaq aja, itupun sa ikhlase mawon. Jika Infaq jenengan kami rasa lebih, Insyaallah akan kita bantu dengan Facebook Adds. Jika infaq panjenengan kami rasa sangat banyak Insyaallah usaha panjenengan akan kami bantu dengan google adds.Hubungi nomer HP Kulo. 088216084858, Sampun saget WA. Matursuwun. Wasalamualaikum.

Data dan fakta kopi Indonesia

  • Ada 5 daerah pecandu kopi di Indonesia versi kopisiana.com, tentu lima daerah tersebut adalah daerah-daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia.

Saat ini kita hanya mengetahui bahwa Indonesia adalah penghasil kopi terbesar di dunia. Namun mari kita lihat data yang lainnya, luas lahan, kwalitas kopi, Jumlah produksi nasional kopi pertahun, jumlah produksi kopi daerah pertahun. Juga kebanyakan kopi maniak di indonesia masa bodoh dengan data dan fakta kopi Indonesia, yang penting bagi mereka bagimana kopi bisa terhidang setiap hari di meja kerjanya.

Berikut kami akan sampaikan data dan fakta lengkap kopi Indonesia yang kami himpun dari berbagai sumber.

  1. Data 10 negara penghasil kopi terbesar di dunia.

Berikut adalah sepuluh Negara penghasil kopi dunia terbesar. Indonesia berada di urutan ketiga. Namun dari selisih produksi yang tipis antara Indonesia dan columbia sangat mungkin indonesia akan terlempar dari 3 besar produsen kopi dunia.

2. Kebutuhan/konsumsi pertahun Rumah tangga indonesia terhadap kopi.


Berikutnya adalah data konsumsi nasional rata-rata rumah tangga di Indonesia. Dari data  berikut orang indonesia mengkonsumsi kopi kurang dari 2 kg pertahunnya. Atau jika di kalkulasikan maka konsumsi nasional mencapai hampir 350.000 ton pertahunnya.

Artinya produksi kopi indonesia yang di perkirakan 1,1 juta ton pertahun hampir 70% di export.

3. Perbandingan volume inpor dan export kopi Indonesia.

Dari data berikut sangat jelas terlihat bahwa kopi luar yang masuk ke Indonesia sangat sedikit dibanding dengan kopi kita yang dieksport. Artinya kopi Indonesia masih menjadi raja di negerinya sendiri.

4. Lima daerah terbesar produksi kopi di Indonesia

Selain terkenal dengan produksi kopi yang sangat besar daerah berikut juga terkenal dengan kwalitas kopi yang sangat bagus.

 

5. Laju produksi kopi Indonesia dalam kurun waktu tahun 2008-2013.

Banyak sekali faktor fluktuasi produksi kopi Indonesia dari tahun ketahun, namun dari data yang terlihat sampai tahun 2013 kecenderungan produksi semakin menurun.

 

6. Jumlah petani kopi Indonesia dari tahun 2008-2013

Jika melihat jumlah petani kopi di Indonesia yang begitu besar, bisa jadi indonesia merupakan negara dengan petani kopi terbesar di dunia.

 

Dari Data dan fakta di atas maka kita mendapatkan pengetahuan lebih dalam lagi tentang kopi di Indonesia. Jangan sampai para pecandu kopi tidak tahu sama sekali tentang kopi di Indonesia. Yang paling memalukan sejarah fakta dan data kopi dari luar kita mengetahuinya akan tetapi perkembangan kopi di negerinya sendiri tidak tahu.

Namun yang harus kita garis bawahi adalah, dari data di atas kecenderungan pemerintah terhadap ketertarikan pada tanaman atau komoditi kopi sangat rendah. Hampir 90% dari 1,2 juta lahan tanaman kopi di miliki oleh rakyat. Yang tentu cara pengolahan nya seadanya saja. Ini juga yang menyebabkan fluktuasi jumlah produksi kopi nasional dalam setiap tahunnya.

Jika ketertarikan pemerintah terhadap kopi justru semakin menurun maka tidak mustahil Indonesia tidak akan lagi berada di tiga besar produsen kopi dunia bahkan bisa saja Indonesia terlempar menjadi di luar sepuluh besar.

 

Kami adalah perusahaan jasa perikalnan online terbesar ketiga di dunia. Bergabunglah bersama kami, Dan nikamtilah kehidupan yang layak, seperti kehidupan masyarakat di negara-negara maju lainnya. Uptopromo untuk anda yang mau bekerja dari tempat anda duduk sekarang.